Sabtu, Maret 07, 2009

Twilight Saga.....


 
 

Teman-teman pasti tahu buku ini. Serial Twilight Saga memang sedang “in” sekarang. Pengen tau ceritanya biar ga ketinggalan zaman, tapi males baca bukunya yang tebel? Simak aja resensinya nih, lengkap dari Twilight, New Moon, Eclipse, dan Breaking Dawn. (Maafkan saja bila menjelaskannya terlalu berlebihan, soalnya yang buat resensi ini udah ter-imprint ma bukunya. Hehehe)
 





Judul buku : Twilight
Pengarang : Stephenie Meyer
Penerbit di Indonesia : Gramedia
Jumlah halaman : 520 halaman

Isabella Swan dengan amat terpaksa meninggalkan kota Phoenix yang hangat ke kota kecil Forks yang curah hujannya tinggi. Di sana ia tinggal bersama ayahnya, Charlie Swan, yang menetap dan bekerja sebagai kepala polisi. Perpindahan Bella ini dikarenakan karena ibunya, Renee, akan menikah dengan Phil.

Awalnya Bell merasa enggan untuk bergaul dengan teman-teman barunya di Forks High School. Apalagi di Forks hujan mlulu (? Apa hubungannya?). Namun, perlahan-lahan Bella menjadi perhatian bagi para pemuda di sekolah barunya itu. Tak lama kemudian ia sudah mendapat teman, yaitu Mike Newton, Eric, Jessica, Tyler, dan Lauren.

Saat jam makan siang, Bella melihat sekelompok anak , 5 orang, yang duduk I sebuah meja. Kulit mereka pucat, namun penampilan mereka begitu rupawan. Bella penasaran dan bertanya pada teman-temannya. Dari penjelasan mereka, ia mendapatkan bahwa anak-anak itu adalah keluarga Cullen, yaitu Edward, Alice, Japer, Rosalie, dan Emmet.

Semua orang tahu bahwa anak-anak Cullen ini adalah anak adopsi. Tapi mereka tak tahu jika mereka bukanlah manusia, melainkan vampire yang menahan nafsunya pada darah manusia.

Cerita mulai membingungkan ketika Bella masuk kelas Biologinya. Karena banyaknya tempat yang tak tercukupi, Bella duduk di sebelah Edward. Beberapa saat, Edward mulai terlihat terganggu atas kehadiran Bella—ia menutup hidung dan mulutnya rapat-rapat, membelakangi Bella—membuat Bella merasa bersalah secara tak langsung. Tubuh manusia dari Bella serta aroma darahnya yang menggiurkan membuat Edward tidak tahan duduk bersebelahan dengan Bella dan mengajukan perpindahan jadwal ke bagian administrasi namun urung karena tanpa sengaja Bella mendengar niat Edward tersebut.

Melihat tindakan Edward tersebut, Bella merasa ada yang "salah" dengan dirinya. Karena itu dia memutuskan untuk langsung menanyakan kepada Edward, namun selama beberapa hari Edward tak kunjung muncul. Sampai suatu saat, di kelas Biologi, Edward kembali masuk kelas dan mengucapkan “halo” pertamanya kepada Bella dan mulai mengobrol.

Bella merasakan ada sesuatu yang lain dari diri Edward. Dimulai dari peristiwa hampir tertabraknya Bella di tempat parkir sekolah yang tiba-tiba diselamatkan oleh Edward hanya dengan sebelah tangan menahan badan mobil Tyler sementara saat itu posisi Edward berdiri sangat jauh dari Bella. Dan kejadian selanjutnya saat Bella diselamatkan kembali oleh Edward dari ke-iseng-an anak-anak berandal dan tanpa sengaja jari Edward yang sangat dingin tersentuh oleh Bella di dalam mobil.

Saking penasarannya, Bella mencari tahu hal ini melalui internet dan akhirnya dia tahu bahwa Edward adalah seorang vampir. Namun hal ini tidak membuat Bella takut untuk berteman dengan Edward bahkan hingga akhirnya mereka saling jatuh cinta.

Sampai suatu ketika, di hari mendung yang penuh dengan petir yang menggelegar, keluarga Cullen mengajak Bella untuk bermain baseball. Namun keasyikan bermain tersebut diganggu oleh kedatangan 3 orang vampir yang tak diundang, yaitu James, Victoria dan Laurent. Yang akhirnya James yang lagi haus mengetahui bahwa di antara keluarga Cullen ada seorang manusia dan ingin memangsanya. Keluarga Cullen pun menyusun rencana untuk menyelamatkan Bella dari James. Apakah Bella berhasil diselamatkan?






Berikut sedikit tentang keluarga Cullen, sebelum melanjutkan ceritanya.

1. Edward Cullen 

Edward Cullen (nama lahir: Edward Anthony Masen) lahir tanggal 20 Juni, 1901 di kota Chicago, Illinois dan kemudian terperangkap dalam tubuh remajanya yang abadi berusia 17 tahunan. Ketika sedang sekarat akibat wabah Flu Spanyol, ia diubah menjadi vampir oleh Dr. Carlisle Cullen setelah ibu Edward, Elizabeth, memohon padanya untuk menyelamatkan Edward. Edward memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang lain, terkecuali untuk Bella Swan (dan juga Renata,vampire “berperisai” namun bagian ini ada di Breaking Dawn). Selain itu, ia juga menyandang status sebagai yang tercepat diantara semua anggota keluarganya. Ia segera jatuh cinta pada Bella setelah Bella pindah ke Forks. Edward tahu ia bisa saja dapat membunuh Bella dengan mudah tanpa sadar, dan kemudian di New Moon ia memutuskan untuk meninggalkan Forks agar ia beserta keluarganya tak dapat mengancam keselamatan Bella. Tetapi akhirnya ia kembali juga, karena sadar bahwa ia tak dapat hidup tanpa Bella. Dalam Breaking Dawn ia menikah dengan Bella dan memiliki seorang anak perempuan, Renesmee. Target buruan favoritnya adalah singa gunung. Mobil miliknya merupakan sebuah silver Volvo.

2. Alice Cullen



Alice Cullen yang memiliki nama asli Mary Alice Brandon ini tidak diubah oleh Carlisle seperti saudara-saudaranya yang lain. Gadis ini berperawakan mungil dan digambarkan memiliki suara seperti lonceng. Alice memiliki kemampuan untuk melihat masa depan, meskipun penglihatannya bersifat tidak eksak. Ia hanya dapat melihat hal-hal yang telah diputuskan. Bila keputusan dari orang bersangkutan berubah, maka penglihatan Alice pun akan berubah. Tak banyak yang diketahui tentang gadis ini, karena ia sendiri tak mengingat masa lalunya. Namun belakangan diketahui bahwa Alice merupakan salah satu dari korban James (vampir yang memburu Bella di seri Twilight) yang selamat. Selamat dalam arti ia telah digigit, namun darahnya tidak habis, sehingga ia berubah menjadi vampir. Alice merupakan salah satu yang terakhir untuk bergabung dengan Keluarga Cullen. Ia, bersama-sama dengan Jasper, soulmatenya yang ia temui di salah satu bar di daerah selatan Amerika, datang menemui keluarga Cullen. Alice sudah mengetahui tentang Keluarga Cullen sebelumnya melalui penglihatannya. Alice digambarkan sebagai sesosok gadis yang sangat ceria, outgoing, menyukai fashion, make-up dan shopping.

3. Jasper Cullen

Masa hidup Jasper sewaktu menjadi manusia dan vampire baru tidak terlalu baik. Saat ia masih merupakan manusia, dunia sedang dilanda serangan banyak vampire baru. Para vampire baru ini—yang masih belum bisa mengendalikan dirinya sendiri, masih hijau—menyerang masyarakat, melakukan pembunuhan, dan menciptakan vampire-vampir, bahkan dari yang masih bayi, atau biasa disebut anak immortal. Pada waktu ia bertemu dengan tiga vampire cewek, salah satu dari tiga cewek itu—namanya Maria, seingatku—mengubah Jasper menjadi vampire. Alhasil, Jasper pun menjadi vampire ganas yang jahat, suka menyerang. Namun akhirnya ia enggan juga. Ia melakukan perjalanan jauh, lalu bertemu dengan Alice, yang mengajaknya bergabung dengan keluarga Cullen.

4. Rosalie Cullen




Rosalie Hale/Cullen
Rosalie Hale adalah orang ketiga yang diubah Carlisle menjadi vampir setelah Edward dan Esme. Ia digambarkan sebagai gadis berambut pirang dan tercantik di Keluarga Cullen. Sifatnya dingin dan jutek. Hal ini dapat dilihat melalui hubungannya dengan Bella. Disaat anggota Keluarga Cullen yang lain sudah dapat menerima Bella dengan senang hati karena ia kekasih Edward, Rosalie masih bersikap tak begitu ramah kepadanya. Kejadian buruk di masa manusianya-lah yang menyebabkan hal ini. Semasa masih manusia, Rosalie adalah anak dari keluarga menengah keatas. Ayahnya mempunyai posisi tinggi di sebuah bank. Ditambah dengan fisik Rosalie yang memang sudah cantik dan menarik, tidaklah sulit baginya untuk mendapatkan orang yang dicintainya, Royce King Jr. Mereka bertunangan dan hidup Rosalie sudah bak putri di negeri dongeng. Ia bahagia dan memiliki apapun yang setiap gadis inginkan. Namun semuanya berakhir ketika Royce King Jr dan teman-temannya yang mabuk memperkosa Rosalie pada suatu malam. Rosalie yang ditinggalkan sekarat begitu saja di pinggir jalan, ditemukan dan diselamatkan oleh Carlisle, yang segera mengubahnya menjadi vampir. Carlisle semula berharap bahwa Rosalie akan menjadi soulmate untuk Edward, sama seperti Esme yang merupakan soulmate dirinya. Namun Edward tidak mau. Pada akhirnya, Rosalie menemukan soulmate-nya, yaitu Emmett Cullen. Rosalie juga diketahui tertarik dengan dunia otomotif. Ia tahu bagaimana memperbaiki mesin kendaraan dan memiliki sebuah mobil, yaitu convertible merah.

5. Emmet Cullen

Emmett Cullen merupakan orang keempat yang diubah menjadi vampir oleh Carlisle. Fisiknya digambarkan tinggi tegap dan besar. Emmett merupakan vampir terkuat di Keluarga Cullen, namun sayangnya ia ceroboh. Emmett ialah karakter yang humoris dan easy-going. Target buruan favoritnya adalah beruang grizzly. Soulmate Emmett adalah Rosalie, yang sebagai vampir telah menyelamatkan dirinya saat diserang oleh beruang. Rosalie membawa Emmett yang terluka kepada Carlisle dan ia pun diubah menjadi vampir. Seperti juga anggota keluarganya yang lain, Emmett memiliki mobil pribadi, yaitu sebuah jeep.

6. Esme Cullen

Esme Cullen adalah istri dari Carlisle dan ibu angkat dari Edward, Rosalie, Emmett, Jasper dan Alice. Ia digambarkan sebagai seorang wanita muda yang sangat mencintai keluarganya. Esme adalah seorang ibu rumah tangga yang sangat baik dan perhatian. Bahkan kepada Bella sekalipun, yang secara teknis baru menyandang gelar sebagai kekasih Edward. Hal ini disebabkan oleh trauma masa lalunya. Saat masih manusia, Esme kehilangan bayinya dan mencoba untuk bunuh diri dengan melompat dari tebing (cara ini juga pernah dilakukan oleh Bella, namun ia hanya bermain-main dengan Jacob—Alice mengira Bella ingin bunuh diri karena terpisah dari Edward, dan Alice mengira Bella sudah mati, yang kemudian menjadi pacuan bagi Edward untuk ikut mati juga). Carlisle menemukannya dalam keadaan sekarat lalu mengubahnya menjadi vampir. Esme juga merupakan seorang vampir vegetarian (hanya minum darah hewan), layaknya anggota keluarga Cullen yang lain.


7. Carlisle Cullen
 

Carlisle Cullen adalah suami dari Esme dan juga merupakan ayah angkat dari Edward, Rosalie, Emmett, Alice, dan Jasper. Pertama kali muncul di Twilight dan penampilan fisiknya merupakan pria berumur 23 tahun. Carlisle digambarkan seperti model; ia memiliki rambut pirang, memiliki tinggi sekitar 187 cm, dan bertubuh ramping tetapi gagah. Carlisle berpendapat bahwa jika manusia berubah menjadi vampir, mereka akan mendapat semacam kekuatan yang berkaitan dengan masa lalu mereka. Ia percaya bahwa ia membawa suatu rasa kasihan dari masa lalunya. Carlisle sudah belajar berabad-abad untuk memantapkan pengetahuan medisnya, maka dari itu ia menjadi dokter yang hebat dan cukup dikenal di Forks. Tidak seperti vampir kebanyakan, Carlisle tidak tergoda oleh bau darah manusia, akibat latihannya selama 300 tahun menahan godaan. Carlisle Cullen anak dari pastor Anglikan, lahir tahun 1640-an di London, Inggris saat terjadi pergolakan agama. Ayahnya dan pastor-pastor lainnya memburu bermacam-macam makhluk seperti penyihir, werewolf, dan vampir, terkadang manusia yang di salah pahaminya. Setelah ayahnya bertambah tua, Carlisle menggantikan posisinya. Suatu malam, ia diserang oleh seorang vampir dan dibiarkan mati ditengah jalan. Tahu bahwa dirinya takkan diterima lagi di masyarakat, ia mengasingkan diri dan mengalami transformasi yang menyakitkan menjadi vampir. Karena ketakutan, ia mencoba berbagai cara untuk bunuh diri, namun tak satupun berhasil karena kekuatannya. Suatu malam ketika, ia tak dapat menahan laparnya lagi dan menyerang sekawanan rusa. Setelah sadar bahwa ia dapat bertahan tanpa harus menyerang manusia, ia memulai melatih pertahanan dirinya terhadap darah manusia, dan menjadi seorang dokter. Carlisle memiliki mobil pribadi, yaitu sebuah Mercedes hitam.

Ups. Apa yang kukatakan tadi? Sedikit? Maaf deh.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------



Judul buku : New Moon
Pengarang : Stephenie Meyer
Penerbit di Indonesia : Gramedia
Jumlah halaman : 598 halaman dengan 24 bab

Kisah sekuel New Moon diawali dari kekhawatirannya Bella, seorang Virgo, menjelang hari ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 13 September. Bella takut dirinya bertambah tua semnetara Edward, kekasihnya akan tetap muda seperti sekarang, tetap 17 tahun dikarenakan dia adalah seorang vampire, tubuhnya tak dapat berubah, dan immortal.

Bella melarang Edward untuk memberinya hadiah ulang tahun namun Alice sangat ingin mengadakan pesta ultah untuk Bella di rumah keluarga Cullen. Awalnya Bella menampik keinginan Alice tersebut namun akhirnya menerima karena tidak ingin membuat Alice sedih. 
Akhirnya Bella pun berangkat menuju rumah keluarga Cullen. Di saat membuka salah satu bungkus kado, tanpa sengaja jari Bella teriris pinggiran kertas kado dan berdarah. Hal ini membuat Jasper yang masih labil dengan "nafsu asli dahaga dari vampir"-nya, seketika tidak bisa menahan diri dan langsung menerjang ke arah Bella namun Edward berhasil menghalanginya.

Karena kejadian ini, Jasper diungsikan ke rumah keluarga Tanya, yang sama sifatnya dengan keluarga Cullen - vegetarian vampire, untuk "berobat". Begitu juga dengan Emmet dan Rosalie yang harus pindah ke kota lain dengan alasan kuliah dikarenakan tidak mungkin lagi menetap di Forks dengan umur yang sama, bisa-bisa para penduduk Forks bisa curiga.

Tanpa sepengetahuan Bella, keluarga Cullen semuanya sudah pindah dari Forks kecuali Edward yang masih menunggu waktu untuk memberitahukan hal ini kepada Bella di waktu yang tepat. Di dalam hutan dekat rumah Bella, Edward akhirnya mengutarakan semuanya itu termasuk pemutusan hubungannya dengan Bella. Tentu saja Bella tidak terima dengan keputusan sepihak ini, dirinya sangat terguncang dan setelah 4 bulan lamanya baru Bella bisa kembali normal ke kehidupan manusianya.

Charlie, ayahnya Bella, sangat mengkhawatirkan putrinya itu. Tidak mau makan, tidak mau bicara, tatapan matanya kosong dan sering berteriak terutama di malam hari saat Bella sedang tidur. Kemudian Bella mengalami perubahan setelah berteman dengan Jacob, anak laki-laki sahabatnya Charlie, Billy.

Jacob yang memiliki suhu tubuh tinggi dan sering bercanda serta tersenyum mampu menghangatkan hati Bella. Sekarang Bella bisa tersenyum kembali meski mimpi buruk dalam tidurnya akan hadir kembali setelah dia berpisah dengan Jacob dan pulang ke rumahnya sendiri.

Namun tak lama Jacob meninggalkan dirinya seperti Edward dulu. Tentu saja hal ini membuat Bella kembali sedih. Selidik punya selidik akhirnya Bella mengetahui alasannya. Jacob telah berubah menjadi werewolf - manusia serigala. Namun Bella bersikeras tetap ingin berteman dengan Jacob dan tidak mengindahkan bahayanya. Jacob pun senang mendengar hal itu meski dalam hatinya dia berharap Bella mau menerima cintanya.

Suatu hari Alice datang kembali ke Forks dan mengunjungi rumah Bella, tentu saja Bella sangat kegirangan dan menahan Alice untuk tetap tinggal. Kedatangannya Alice adalah karena dia melihat Bella terjun dari sebuah tebing dan menduga hal itu adalah upaya bunuh diri dari Bella. Namun Rosalie yang begitu mendapat kabar dari Alice, langsung memberitahu Edward tanpa sempat Alice menjelaskan bahwa Bella baik-baik saja ternyata.

Satu-satunya cara yang bisa membuat matinya vampir yaitu keluarga Volturi. Kemudian Edward pergi ke Italia untuk mengunjungi keluarga itu setelah menelepon ke rumah Bella dan mendapat kabar bahwa Charlie sedang pergi ke pemakaman. Edward mengira Bella benar-benar sudah meninggal. Begitu mengetahui kabar bahwa Edward ingin menyerahkan nyawanya kepada keluarga Volturi, Alice dan Bella langsung menyusul ke Italia.

Berhasilkah Bella dan Alice menggagalkan rencana Edward itu?
Bagaimanakah kelanjutan hubungan Bella dan Edward sebenarnya?
Mampukah Jacob mengambil hati Bella untuk menerima cintanya?

----------------------------------------------------------------------------------
 


Judul buku : Eclipse
Pengarang : Stephenie Meyer
Penerbit di Indonesia : Gramedia
Jumlah halaman : 684 halaman dengan 27 bab

Buku ketiga Eclipse ini secara garis besar menceritakan tentang pertempuran antara kaum werewolf dengan kaum vampir. Keduanya adalah musuh bebuyutan namun begitu masih tetap menghormati kesepakatan masing-masing.

Buku Eclipse ini juga menceritakan hal-hal yang mendasar seperti :
Latar belakang kehidupan Rosalie sebelum menjadi vampir.
Latar belakang kehidupan Jasper sebelum menjadi vampir jahat yang kemudian jenuh dan berubah menjadi vampir baik.
Cerita lengkap tentang legenda werewolf - manusia serigala.
Masih ingat dengan Victoria? Salah satu dari ketiga vampir yang datang tanpa diundang saat keluarga Cullen sedang bermain baseball? Victoria ini adalah kekasihnya James dimana Edward sudah membunuh James, oleh karena itu Victoria ingin membalaskan dendamnya dengan membunuh Bella.

Tentu saja hal ini membuat Bella ketakutan, dan bukan hanya Victoria tetapi keluarga Volturi juga membuat Bella khawatir karena keluarga tersebut akan memeriksa apakah Bella sudah menjadi vampir atau tidak, hal ini merupakan janji mereka (Edward, Alice, Bella) setelah pulang dari Italia.

Edward yang sangat ingin Bella tetap menjadi manusia, terus mencari cara namun Bella yang juga khawatir dengan usianya yang semain bertambah, tetap bersikukuh ingin menjadi vampir karena ingin hidup selamanya bersama Edward. Hanya dua dari tujuh jumlah anggota keluarga Cullen yang menolak Bella menjadi vampir yaitu Rosalie dan Edward.

Untuk menjadi vampir, seseorang harus digigit oleh vampir dan biarkan racunnya menyebar. Karena itu Bella sangat ingin Edward-lah yang melakukannya namun Edward mengajukan syarat yaitu menikah dulu dengan dirinya. Dan hal ini langsung ditolak oleh Bella dengan alasan Ibunya sudah ber-ultimatum jangan menikah sebelum umur 30 tahun dan mapan.

Jacob yang sangat mencintai Bella masih terus melakukan pendekatan, sampai suatu ketika di pantai La Push, Jacob mencium Bella dengan paksa. Hal ini membuat Bella langsung melayangkan tinjunya ke wajah Jacob, namun karena Jacob adalah werewolf, sangat kuat, malah jari Bella yang cedera dan patah.

Persaingan antara Edrwad dan Jacob terus berlangsung meski Bella sudah yakin dengan siapa dia memilih untuk hidup selamanya yaitu Edward. Hingga muncullah sebuah peristiwa yang sangat tidak diharapkan Bella yaitu Victoria kembali mencari dirinya dan kali ini membawa pasukan vampir muda dalam jumlah banyak.

Melihat hal ini, keluargar Cullen menyiapkan strategi untuk melakukan perlawanan dan meminta bantuan keluarga Tanya untuk menambah kekuatan mereka yang hanya berjumlah 7 orang. Namun, sayang, karena Laurent (kawannya Victoria) pernah tinggal dan dekat dengan keluarga Tanya, maka mereka memutuskan tidak mau membantu.

Tanpa disangka, Jacob dan teman-temannya yang semuanya adalah werewolf, mengajukan tawaran ingin membantu mereka untuk menyerang Victoria dan memusnahkannya. Kemudian kedua kubu ini pun langsung menyusun siasat yang dipimpin oleh Jasper. Sampai hari itu tiba, Victoria datang dengan pasukannya, juga hari dimana Bella mendapatkan keyakinan lain bahwa dirinya ternyata mencintai Jacob juga.

Peperangan pun dimulai dan Victoria berhadapan dengan Edward dan dibantu oleh Seth, werewolf muda yang baru jadi. Sementara yang lainnya juga bertempur melawan vampir-vampir muda lainnya.

Sekali lagi, apakah Bella berhasil diselamatkan dari bahaya vampir?
Apa yang sebenarnya terjadi saat keluarga Volturi datang ke Forks?
Maukah Bella memikirkan kembali tawaran menikah dari Edward dan menerimanya?
Siapakah yang akan dipilih Bella, Edward atau Jacob?

---------------------------------------------------------------------------------





Judul buku : Breaking Dawn
Pengarang : Stephenie Meyer
Penerbit di Indonesia : Gramedia
Jumlah halaman : 864 halaman dengan 39 bab

Buku ke empat ini ber-sub judul “awal yang baru”, yang pastinya mengarah ke kehidupan Bella sebagai vampire. Yang beda dari ketiga buku yang lain adalah terbagi menjadi tiganya buku ini, yaitu bagian 1: Bella, bagian 2: Jacob, bagian 3: Bella. Tentu kita dapat memahaminya, bagian Bella ditulis melalui sudut pandang Bella, sedangkan bagian Jacob lebih menceritakan keadaan para werewolf, yang mengambil dari sudut pandang Jacob.

Awal buku ini menceritakan tentang persiapan-persiapan Bella dalam hal menikah dengan Eward. Pesta pernikahan mereka dilaksanakan kecil-kecilan, namun terlalu mewah untuk dianggap kecil. Mereka berbulan madu di sebuah pulau pribadi, lalu disusul kabar gembira bahwa Bella hamil, namun tidak bagi Edward. Edward tetap mendorong Bella untuk mengugurkan kandungannya, namun Bella, yang didukung oleh Rosalie yang sangat berharap memiliki anak sebelum diubah menjadi vampire, tetap mengiginkan anaknya.

Seperti halnya Edward, begitu juga dengan sekawanan werewolf yang memutuskan untuk menghilangkan bayi yang ada di dalam kandungan Bella meski dalam prakteknya nanti harus membunuh Bella juga. Tentu saja hal ini sangat ditentang oleh Jacob dan dia akhirnya mengundurkan diri dari kawanan tersebut bersama Seth dan Leah.

Kira-kira dalam waktu hanya sebulan sejak kehamilannya, Bella melahirkan seorang anak perempuan yang diberi nama Renesmee. Setelah proses melahirkan inilah akhirnya Bella bertransformasi menjadi vampir dikarenakan Bella mengalami kekurangan banyak darah saat itu dan Edward memutuskan "Inilah saatnya". Sementara Jacob yang ikut hadir dalam proses persalinan, tiba-tiba mengalami imprint terhadap Renesmee dan menyatakan telah menemukan soulmate-nya kini.

Sementara di sisi lain, ada seorang vampir bernama Irina yang merupakan komplotan Volturi, menduga bahwa Renesmee adalah seorang bayi abadi, bayi yang berubah menjadi vampir. Sementara dalam undang-undang di keluarga Volturi (penguasa vampir), bahwa kehadiran bayi abadi dinyatakan tidak sah dan harus dimusnahkan karena akan mengancam kerahasiaan kehidupan vampir di muka bumi yang telah dijaga selama ini.

Oleh karena itu, keluarga Cullen segera membuat sebuah strategi dengan mengumpulkan semua vampir yang ada di seluruh dunia untuk dijadikan sebagai saksi dan membuktikan bahwa Renesmee bukanlah bayi abadi. Setelah Volturi bertemu dengan para sekutu Cullen ini, akhirnya mereka memutuskan untuk meng-eksekusi Irina karena telah melakukan kesalahan. Namun, bagaimanapun juga keluarga Volturi masih membutuhkan bukti yang kuat danberuntung bagi Renesmee, bukti tersebut didapat dari Alice dan Jasper. Keduanya berhasil mendatangkan seorang kepala biara yang telah berusia 150 tahun yang juga merupakan hasil dari perkawinan silang antara manusia dengan vampir, seperti halnya Renesmee.

Volturi pun akhirnya mengakui bahwa Renesmee bukanlah bayi abadi dan bukan ancaman yang akan membocorkan rahasia mereka. Edward, Bella dan buah hati mereka, Renesmee, akhirnya hidup bahagia dalam kedamaian.

*sumber: baca sendiri, berbagai sumber internet, wikipedia*
-----------------------------------------------------------------------------------------------------



Karena Serial Twilight ini sudah memiliki banyak pengemar dari seantero dunia, banyak yang tak setuju bila cerita ini diakhiri di buku ke empat. Banyak kabar beredar bahwa akan ada lanjutan Breaking Dawn. Judul yang paling banyak disebut adalah “Midnight Sun”. Bila dilihat dari judulnya, banyak orang yang mengira bahwa keluarga Cullen akhirnya pindah ke Alaska. Namun, berita ini sampai sekarang masih simpang-siur. 
Dalam website resminya, Stephenie Meyer memang mengiyakan tentang karya barunya, Midnight Sun. Namun belum ada kepastian bahwa itu adalah lanjutan dari Breaking Dawn. Yah, bersabar aja deh, moga-moga bener… aminnn…. ^_____^*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar